Mudah Lelah, Benarkah Pertanda Penyakit Asam Lambung?

Mudah lelah, benarkah pertanda penyakit asam lambung?

Pernahkah kita merasa tubuh dalam situasi sangat lelah sampai membuat Anda susah untuk beraktivitas? Mungkin tampak sepele karena sudah sangat sering terjadi terkadang kita berfikir akan segera sembuh sesudah bangun dari istirahat panjang. Namun, dalam sejumlah kasus, penyebab keletihan yang kita alami ternyata dapat dipicu oleh penyakit asam lambung, Benarkah?
Apa hubungannya keletihan dengan Asam lambung?
Penyakit Asam lambung atau refluks gastroesofagus (GERD)  tidak jarang diserupakan dengan refluks asam lambung. Keduanya memang sama-sama menyebabkan nyeri perut.
Namun, baik GERD maupun refluks asam lambung ialah kondisi yang bertolak belakang meski masih saling berkaitan.
Begini, GERD dapat dikatakan lebih serius daripada refluks asam lambung. Pasalnya, eskalasi asam lambung pada GERD lebih seringkali terjadi jika dibanding dengan refluks asam lambung biasa. Atau sederhananya, GERD ialah perkembangan dari refluks asam lambung yang lebih parah bahkan dapat merusdak kerongkongan (esofagus).
Lalu Apa saja penyebab mudah lelah atau badan lemas pada penderita asam lambung?
Sejauh ini ada Ada 3 hal yang dicurigai sebagai penyebab mudah lelah pada penderita asam lambung. Berikut di antaranya :
  • Turunnya nafsu makan

Bagi penderita asam lambung sering merasa kenyang padahal baru makan sedikit atau bahkan belum makan sama sekali, ini menyebabkan terjadinya penurunan nafsu makan, terlebih Mereka biasanya akan merasakan keluhan nyeri ulu hati sesudah makan. Hal ini tentunya mengakibatkan gangguan makan, sampai-sampai nafsu santap akan menurun dan nutrisi tidak tercukupi, yang akan berakibat pada kelelahan atau mudah lelah terjadi.
  • Anemia

Asam lambung berlebih dapat menambah risiko luka pada lambung. luka pada lambung ini dapat mengakibatkan perdarahan pada saluran pencernaan penderitanya. Tanda-tandanya ialah buang air besar kehitaman dan muntah darah kehitaman.
Pada mayoritas kasus, perdarahan yang nyata tidak terlihat. Namun perdarahan secara mikroskopis bisa terjadi. Dalam jangka panjang, urusan ini dapat mengakibatkan penurunan sel darah merah atau akrab dikenal dengan anemia. Anemia yang seringkali terjadi ialah anemia defisiensi besi. Penderitanya akan mengeluh mudah mengalami kelelahan.
  • Kanker lambung

Jika kita sering merasakan perut terasa penuh, nyeri ulu hati, mual, dan penurunan berat badan, dapat jadi ini bukan unsur dari gangguan asam lambung biasa. Berbagai keluhan ini bisa menjadi unsur dari kanker lambung.
Seseorang dengan kanker lambung dapat merasakan nyeri ulu hati, mual, dan perut terasa begah. Di samping itu, dirinya akan merasakan penurunan berat badan. Salah satu hal risiko terjadinya kanker lambung ialah adanya ulkus lambung.

Lalu bagaimana mengatasi mudah lelah karena asam lambung ini?

Solusi mengatasi mudah lelah karena asam lambung

Apabila kita penderita asam lambung, terdapat sejumlah hal yang bisa Anda kerjakan untuk meminimalisir keluhan asam lambung tersebut. diantaranya kami merangkum 4 tips yang harus anda lakukan, berikut diantaranya :
  1. Hindari makanan secara berlebihan

Jika kita penderita asam lambung, aturlah porsi santap Anda dengan baik. Hindari santap secara berlebihan dengan porsi yang besar. Makanlah dengan porsi kecil tetapi dengan frekuensi yang lebih sering. Hal ini bertujuan untuk  meminimalisir jumlah asam lambung yang berlebihan pada lambung Anda.

2. Kurangi makanan berlemak dan cokelat

Untuk penderita asam lambung, ada sejumlah makanan yang harus diusahakan untuk dihindari, diantaranya seperti, makanan berlemak, alkohol, dan cokelat. Berbagai makanan ini dapat mengakibatkan relaksasi dari katup esofagus dan lambung. Hal ini dapat mempermudah naiknya asam lambung dan mengakibatkan nyeri ulu hati.

3. Jangan konsumsi obat sembarangan

Beberapa obat dapat menyebabkan peningkatan asam lambung. Beberapa obat yang patut kita waspadai ialah obat penghilang nyeri, seperti nonsteroid anti-inflammatory drug (NSAID). Penggunaan obat ini dapat merangsang terjadinya luka lambung yang lebih lanjut.

4. Berhenti merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang sangat dianjurkan untuk dihindari jika Anda mempunyai gangguan asam lambung. Rokok berisi nikotin yang mengakibatkan peningkatan asam lambung. Lebih buruk lagi, pengisap rokok mempunyai risiko dua kali lebih tinggi untuk merasakan ulkus lambung.
Selain melakukan 4 tips diatas, juga sangat dianjurkan bagi penderita asam lambung untuk meminum kuramo kunyit mas untuk menyembuhkan asam lambung ini, selain itu juga bertujuan agar tubuh kita kembali sehat dan bugar dan tidak mudah mengalami kelelahan lagi.
Apa sih kuramo kunyit mas itu???

Kuramo Kunyit Mas adalah ramuan herbal asli indonesia yang terbuat dari bahan rempah-rempah kunyit organik Tanpa kandungan bahan kimia sedikitpun. Kunyit Mas diracik oleh para ahli dengan takaran yang pas dan sudah terbukti memiliki berbagai khasiat, terutama sangat berkhasiat untuk masalah pencernaan seperti Maag, GERD, Asam lambung naik, Tukak lambung dan Gangguan pencernaan lainnya.

Produk baru dan berizin DINKES PIRT Dengan No. 213320201820 dan LP-POM MUI-JB 01121067881211
Jadi produknya halal, sudah terbukti aman dan layak dikonsumsi.

 

Kuramo Kunyit Mas sangat di rekomendasikan untuk Anda yang menderita masalah pencernaan, seperti gangguan asam lambung dan maag kronis, serta masalah kesehatan lainnya,,,

Manfaat & Khasiat Kuramo Kunyit Mas :

  • Mengatasi Maag, Asam lambung, Dan Gerd,

  • Mengatasi Sembelit/Diare,

  • Mengatasi Mual,

  • mengatasi mudah lelah karena asam lambung
  • Mengatasi Mulas,

  • Mengatasi Perih,

  • Mengatasi Kembung,

  • Mengatasi Gastritis,

  • Mengatasi Perut Begah,

  • Mengatasi Radang Usus,

  • Meningkatkan Kualitas ASI,

  • Mencegah Kanker dan Tumor,

  • Berfungsi Sebagai Antibiotik Alami,

Kuramo Kunyit Mas telah terbukti menurut testimoni bisa mengobati sekian banyak macam masalah kesehatan salah satunya laksana penyakit Maag Kronis & Asam Lambung.

 

Beli sekarang dan rasakan perubahannya!

 

 

Berikut testimoni kuramo kunyit mas :

 

 

WhatsApp Konsultasi GRATIS