isra miraj 2019

Tak akan lama lagi umat islam akan memperingati isra miraj, tepatnya pada tanggal 27 Rajab 1140 H, atau dalam kalender masehi jatuh pada tanggal 3 april 2019.

Hari ini juga merupakan tanggal merah atau hari libur nasional.

Isra miraj merupakan peristiwa yang sangat luar biasa.
Bagaimana tidak, sholat 5 kali sehari yang sampai saat ini wajib kita lakukan ini diperintahkan allah pada peristiwa isra miraj.

Rasulullah menjalani Peristiwa isra miraj ini ditemani oleh malak jibril yang bertugas untuk menurunkan wahyu kepada nabi.

Isra miraj sendiri terdiri dari 2 kata, yaitu isra yang dalam bahasa berarti perjalanan dimalam hari, namun secara istilah, isra merupakan perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam dari makkah atau masjidil haram ke masjidil aqsa di palestina.

Masjidil haram dan masjidil aqsa terpisahkan oleh jarak yang jauh sekali, tepatnya lebih dari 1200 km. Subhanallah, tiada yang mustahil bagi nya jarak yang sangat jauh ini ditempuh nabi kurang dari 1 malam dengan menunggangi Buraq, atau tunggangan yang sengaja allah kirimkan untuk nabi muhammad.

yang kedua yaitu miraj yang dalam bahasa berarti naik. namun dalam istilah merupakan peristiwa naiknya rasulullah SAW sidratul muntaha.

Sidratul muntaha adalah sebuah pohon yang sangat besar yang ada di langit ke tujuh. Muntaha yang berarti akhir. tiada satu pun yang pernah melewatinya kecuali nabi muhammad.

Dalam peristiwa ini pula, rasulullah bertemu dengan nabi nabi terdahulu, yaitu nabi adam dilangit ke satu, nabi isa as, dan nabi yahya di langit ke dua, nabi idris dilangit ketiga, nabi yusuf dilangit ke empat, nabi harun di langit ke lima, nabi musa dilangit ke enam dan nabi ibrahim di langit ke tujuh.

Masya allah maha besar allah dengan segala kuasanya, wallahu alam

Anjuran Makanan untuk Penderita Asam Urat

Previous article

Hari Kesehatan Sedunia 2019

Next article

You may also like

More in Lainnya