Daging ayam untuk asam lambung

Daging Ayam Untuk Asam Lambung, Amankah?- Seperti yang telah kita ketahui beberapa jenis daging dapat berdampak buruk jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Seperti daging merah dan daging berlemak. Jika penderita asam lambung mengkonsumsi kedua jenis daging ini maka besar kemungkinan asam lambungnya akan kumat lagi.

Hal ini terjadi dikarenakan daging merah atau daging berlemak ini termasuk makanan yang sulit dicerna oleh lambung. Lambung akan berusaha lebih keras untuk mencernanya dengan cara menaikan jumlah produksi asam lambung.

Jumlah asam lambung yang berlebih ini dapat berdampak buruk bagi kita.

Jika dikonsumsi oleh orang yang tidak memiliki gangguan sistem cerna, hal ini mungkin tidak akan berdampak apa apa, dengan catatan mengkonsumsinya pun dalam jumlah yang wajar.

Tetapi jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung, hal ini dapat berakibat fatal, asam lambung dapat kembali kumat, dan semua gejalanya dapat kembali dirasakan.

Maka dari itu, sebaiknya hindari lah jenis daging seperti ini, dan ganti lah dengan jenis daging lain yang lebih aman dikonsumsi. Lalu bagaimana dengan daging ayam?

inilah yang akan kita bahas kali ini yaitu daging ayam untuk asam lambung, apakah aman aman saja jika dikonsumsi, ataukah malah berbahaya?

Daging Ayam Untuk Asam Lambung

Daging ayam untuk asam lambung

Daging ayam termasuk makanan yang aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung, namun juga Bisa berbahaya jika tidak diolah dengan benar dan dikonsumsi dalam jumlah yang dianjurkan.

Maka dari itu, masaklah dengan benar dan konsumsilah dalam jumlah yang wajar saja.

Bagaimana dengan hati ayam dan jeroan lainnya untuk asam lambung?

Hati ayam, usus dan jeroan ayam lainnya mengandung lemak berlebih, Sebaiknya dihindari. Begitupun dengan olahan ayam seperti mie ayam, bakso ayam, jika sekiranya kita tidak yakin aman untuk asam lambung, sebaiknya dihindari terlebih dahulu sebelum lambung benar benar sembuh.

Bagaimana cara memasak daging ayam yang baik untuk asam lambung?

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, pilihlah daging ayam yang masih segar, dan pisahkan dengan kulit beserta lemaknya.

Lemak dan kulit ayam sama sama tinggi lemak, tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Masaklah dengan cara dikukus, atau direbus.

Selain pemilihan daging, hal yang tak kalah penting dilakukan adalah memperhatikan cara memasaknya. Sebaiknya jangan digoreng, selain mengandung lemak, daging yang digoreng juga memiliki tekstur yang agak keras atau alot, yang mungkin bisa memberatkan kerja lambung.

Bagaimana dengan ayam bakar untuk asam lambung?

Sama seperti direbus atau dikukus, ayam yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang dinilai aman untuk dikonsumsi.

Masaklah dengan cara di kukus, rebus atau buat sup, atau dipanggang, namun tetap memperhatikan bumbu yang digunakan.

Jangan menggunakan bumbu yang bersifat tajam dan mengandung banyak lemak yang berbahaya bagi lambung, berikut bumbu yang sebaiknya dihindari:

> Cabai, merica, paprika, dan bumbu lain yang bersifat pedas
> Cuka, tomat, atau belimbing wuluh dan bumbu lain yang memiliki rasa asam.
> Santan, minyak goreng berlebih, dan bumbu lain yang sekiranya mengandung banyak lemak.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah porsinya ya, meskipun dinilai aman dikonsumsi, tetaplah konsumsi dalam jumlah yang wajar, jangan berlebihan, karena hanya akan berdampak buruk bagi lambung dan kesehatan kita.

Selain daging ayam, daging tanpa lemak lain seperti daging ikan atau sea food, dan daging sapi yang sudah dipisahkan dengan lemaknya, juga dinilai aman untuk dikonsumsi.

Hari Kesehatan Mulut Sedunia 2019

Previous article

Jus untuk Asam Lambung, yuk Diminum Setiap Hari!

Next article

You may also like

More in Pencernaan