Asam Lambung kumat? Begini Cara Mengatasinya!

Asam lambung kumat
Asam lambung kumat

Asam Lambung kumat? Begini Cara Mengatasinya!- Asam Lambung, tak ada habisnya jika membahas penyakit yang satu ini, Selain penderitanya yang sangat banyak, Asam Lambung juga termasuk penyakit yang sulit untuk disembuhkan.

Bahkan terkadang, meskipun sudah dianggap sembuh, tapi jika kita kurang pintar dalam menjalankan gaya hidup sehat, maka asam lambung akan sangat mudah kambuh atau kumat kembali.

Maka dari itu, pada artikel kali ini, kuramo indonesia akan mencoba membahas tentang apasaja ciri ciri asam lambung kambuh, bagaimana cara mencegah agar tidak kambuh, dan pertolongan pertama apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri.

1. Ciri ciri Asam Lambung Kambuh atau Kumat

Ketika sesdang asyik menjalani aktivitas seperti biasa, tiba tiba seketika terhenti karena ulu hati terasa nyeri dan panas, anda pernah mengalaminya?

Itulah salah satu ciri jika asam lambung kembali kumat, adapun ciri ciri lain yang harus kita ketahui agar kita dapat mencegahnya sebelum gejala semakin parah. Berikut ciri ciri asam lambung kumat:

1. Perut kembali terasa kembung dan sering bersendawa

Jika asam lambung kembali kumat, biasanya gejala yang pertama muncul adalah perut yang kembali terasa kembung, begah, atau terasa sesak.

cara cepat atasi asam lambung

2. Terasa asam bercampur pahit dalam mulut

Ciri keduanya adalah kembali terasa asam dan pahit di mulut kita, hal ini terjadi karena produksi asam yang berlebih dan cincin esofagus yang tidak berfungsi dengan baik, dapat memudahkan asam lambung untuk naik hingga ketenggorokan dan mulut.

Rasa asam bercampur pahit akan terasa di lidah, kemudian tubuh akan memproduksi lebih banyak air liur untuk menetralkisir asam tersebut.

Maka tak heran, selain terasa asam dan pahit, mulut kita juga akan memproduksi air liur yang berlebih.

Baca Juga :

  

3. Kembali sering merasa Mual dan Muntah

Perut kembung, lidah yang terasa tidak enak akan menyebabkan rasa mual, dan jika mual yang dirasa sudah cukup sering, maka penderitanya akan muntah.

4. Panas pada bagian dada atau heartburn kembali terasa

Pada saat asam lambung kambuh, lambung akan memproduksi asam dengan berlebih, hal ini akan menyebakan asam lambung naik dan mengiritasi saluran cerna yang lain, ini akan berdampak pada nyeri ulu hati atau panas di dada.

5. Kepala tiba tiba terasa pusing

Iritasi asam lambung pada organ tertentu juga dapat menyebabkan kepala terasa pusing, dan kliyengan.

6. Tidur atau Istirahat tidak nyaman

Setelah beraktivitas sepanjang hari, tubuh akan terasa lemas, dan ingin sekali tidur, namun terkadang asam lambung naik ketika posisi kita sedang terbaring, maka tak heran banyak sekali penderita yang mengaku asam lambungnya kumat ketika ia sedang tidur.

7. Serangan panik atau anxiety

Serangkaian gejala asam lambung kumat diatas juga dapat menyebabkan serangan panik, atau anxiety, dimana penderitanya akan merasa tidak tenang, gelisah, takut akan sesuatu bahkan dalam kasus yang sudah parah penderita merasa sangat takut mati mendadak.

2. Bagaimana cara mencegah asam lambung agar tidak kumat?

Untuk mencegah asam lambung agar tidak mudah kambuh, sebaiknya kita mengubah pola makan, dan gaya hidup menjadi lebih sehat, selain itu, hindari lah berbagai makanan pantangan yang dapat menyebabkan asam lambung kambuh.

Berikut Pantangannya:

  • Makanan Dengan Rasa Pedas
  • Makanan Asam, Buah-Buahan Tertentu (Belimbing wuluh, Kedondong, Nanas, Belimbing, Mangga muda).
  • Jenis Kue Yang Tidak Boleh Dikonsumsi (Kue cokelat, Kue tar dengan banyak krim di dalamnya, Kue keju, Kue pisang).
  • Makanan yang mengandung alkohol
  • Makanan permentasi (tape singkong, tape ketan, manisan buah, manisan sayur)
  • Makanan berminyak dan berlemak (gorengan, jeroan hewan, dan tumis sayur)
  • Makanan keras dan sulit dicerna
  • Daging merah

Selain itu, lakukanlah tips berikut agar cepat asam lambung tidak mudah kambuh.
> hindari makanan yang menjadi pantangan
> usahakan selalu happy dan berpikir positif
> jangan terlalu lelah/ stress
> hindari begadang kak

karena asam lambung tidak hanya diakibatkan dari makanan saja tetapi kondisi fikiran juga berpengaruh dalam meningkatkan produksi asam lambung

3. Bagaimana Cara Mengatasi Asam Lambung yang kumat?

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi asam lambung yang kumat adalah dengan menenagkan fikiran, loh kok asam lambung yang kumat malah harus menenangkan fikiran?

Asam lambung sangat dipengaruhi oleh pikiran seseorang, ketika ia sedang banyak pikiran, maka produksi asam lambung akan mudah meningkat dan mudah kambuh lagi. Maka dari itu, ketika asam lambung kambuh, Tenangkanlah pikiran tarik nafas dan buang secara perlahan.

Selain itu cobalah konsumsi obat obatan yang berkhasiat untuk mengatasi asam lambung, anda bisa mengkonsumsi obat obatan dari resep dokter, atau bisa mengkonsumsi obat herbal seperti Kuramo Kunyit mas yang sudah terbukti ampuh menyembuhkan asam lambung, aman digunakan karena terbuat dari bahan bahan alami, selain itu sangat efisien digunakan, dan yang terpenting mereka yang mengkonsumsi kuramo kunyit mas mengaku asam lambungnya tidak mudah kambuh!

Penasaran? Cek testimoninya sekarang Klik DISINI !

Berikan Tanggapan