7 Hal Ini yang Menyebabkan Wanita Sering Mengalami Keputihan!

7 Hal Ini yang Menyebabkan Wanita Sering Mengalami Keputihan!

 Banyak perempuan yang langsung khawatir dan waswas begitu tahu ia keputihan. Mereka mengira, vagina keputihan tersebut adalah tanda infeksi, atau bahkan kanker serviks. Pada sejumlah kasus, memang benar bahwa infeksi dapat menjadi penyebab keputihan. Meski begitu, tidak semua cairan putih yang keluar dari vagina kita adalah tanda bahaya.
Apa yang dimaksud keputihan?
Keputihan ialah cairan dan sel yang keluar dari vagina. Keluarnya keputihan seringkali dipengaruhi oleh siklus menstruasi Anda. Namun, Anda sebetulnya tidak perlu fobia dan khawatir saat mengalami keputihan.
Keputihan ialah hal yang normal dan wajar terjadi pada masing-masing wanita, sebab keputihan ialah cara alami tubuh membersihkan vagina dan menjaganya tetap sehat. Keputihan juga bermanfaat sebagai pelumas vagina alami guna melindunginya dari infeksi dan iritasi.
Meski begitu, ada pun keputihan yang tidak normal. Penyebab keputihan tidak normal dapat bermacam-macam, mulai dari infeksi bakteri spt bacterial vaginosis, infeksi jamur vagina, sampai penyakit menular seksual, contohnya gonore, klamidia, dan trikomoniasis. Maka, sangatlah penting untuk memahami bedanya antara cairan keputihan yang normal dan tidak normal.

 Inilah Cara Jitu Mengatasi Keputihan dan Gatal Pada Mis V

Di bawah ini adalah 7 penyebab terjadinya keputihan pada wanita

 

 

1. Usia.

KARENA keputihan seringkali  Terjadi PADA masa subur yakni  SEBELUM  menstruasi, Maka Seharusnya keputihan Terjadi PADA Perempuan  di Umur  remajanya yakni  13 Tahun. Keputihan Yang biasa berfungsi untuk mengeluarkan  Bakteri Dan mencuci  sel-sel mati. Jadi bila kamu merasakan  keputihan di usiamu yang masih terlalu muda, itu dapat menjadi indikator terjadinya infeksi.

2. Aktivitas seksual yang berlebihan.

AKTIVITAS seks Yang Berlebihan mengakibatkan  sel-sel mati bertambah  Dan Otomatis Menambah  keputihan. Sebaiknya Anda  melakukan hubungan seksual dengan tidak berlebihan, karena aktivitas seksual yang berlebihan akan menambah resiko terjadinya keputihan.

3. Terlalu lama Berendam di air hangat.

Kondisi hangat dapat mengakibatkan pertumbuhan jamur semakin subur. Jika kamu ingin  berendam, maka usahakan  tidak sampai  berjam-jam karena itu akan manghasilkan produksi keputihanmu semakin banyak.

4. Pantiliner.

Menggunakan pantiliner dapat  menjadi penghalang aliran udara ke vaginamu yang menyebabkannya menjadi lembab dan berkeringat. kemudian  kamu akan mendapat keputihan yang lebih banyak. Maka dari itu Lebih baik kita  mengurangi penggunaan  pantiliner.

5. Menggunakan celana dalam terlampau  ketat.

Memang, vagina tidak dianjurkan dalam keadaan terlalu lembab karena dapat  menyebabkan jamur. Jika Anda  keputihan berlebihan, usahakan  Anda  cek celana dalam model apa saja yang Anda  pakai. Kurangi gunakan  dalaman yang terlalu ketat dapat  membantumu meminimalisir  keputihanmu.

6. Stres.

Karena keputihan sangat berhubungan dengan hormon, maka bisa jadi stres dan keletihan  menjadi penyebab Anda  sering keputihan. Gangguan hormonal akan menghasilkan  gangguan ekuilibrium  pH vagina yang akhirnya menyebabkan keputihanmu jadi berlebihan.

7. gejala penyakit.

Jika Anda  mengalami keputihan yang cukup banyak dan terus-menerus, itu bisa menjadi ciri vaginamu tidak sehat. JIKA Anda  mengalami keputihan Yang TIDAK biasanya, Berbau amis, Gatal Dan ADA  bercak Darah Bukan di periode menstruasimu, usahakanlah segera menanganinya.

Baca Juga :  Ini Dia Gejala, Penyebab, dan Obat Keputihan

sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa terus kunjungi website kami untuk mendapatkan info2 lainnya yang lebih menarik ^_^
WhatsApp Konsultasi GRATIS